Kamis, 16 Desember 2010

Guruku Gila

Aku terdiam dan hanya berdoa pada Tuhan
Bersujud sambil menangis mengingat peristiwa hari ini
Ia tidak pernah seperti ini sebelumnya
Padahal aku hanya menjawab pertanyaan teman belakangku
Tapi ia marah dan menganggapku tidak menghargainya
Aku merasa dianaktirikan
Aku hanya memindahkan tas yang mengangguku
Namun ia lantang berseru
“Kamu tidak mau belajar? Keluar sana.”
Aku bingung, aku tidak melakukan satu hal pun yang bermaksud merendahkannya
“Kamu tidak suka dengan saya? Atau kamu punya masalah? Ingin cari perhatian?”
Tuturnya seolah memojokkanku
Aku ingin tertawa lantang tapi hatiku menangis
Aku mencoba tak peduli namun batinku terpilu
Entah apa yang terjadi dengannya
Tapi demi Tuhan seraya umat-Nya, aku tak melakukan apapun
Yang membuat amarahnya bergejolak tiba-tiba
Dan terlintas di pikiranku
Guruku itu gila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat kemajuan blog ini, tidak ada salahnya untuk meninggalkan komentar sebelum keluar