Jumat, 17 Desember 2010

Ratusan Guru Honorer Demo Tuntut jadi PNS

 Ratusan guru honorer di Bekasi demo tuntut jadi PNS


Ratusan tenaga pengajar honorer alias guru kontrak di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat melakukan unjuk rasa di halaman Kantor Wali Kota Bekasi, Senin (18/10). Mereka menuntut perbaikan statusnya untuk bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) 2011 mendatang.
“Selama ini kami cuma hanya dijanji-janjikan aja, padahal sebenarnya tidak diakomodasi,” ujar Koordiantor aksi Abdul Rozak kepada wartawan, Senin (18/10).
Menurutnya, semua tenaga pengajar kontrak di Bekasi telah memasukkan berkas untuk diverifikasi sebagai CPNS, sejak 30 Agustus 2009 lalu. Namun, menjelang dua hari verifikasi selesai, data mereka belum juga diproses oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi.
Adapun jumlah guru kontrak di Kota Bekasi hingga saat ini mencapai 2.686 orang, tersebar di Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).
Meski demikian, Kepala Badan Kepegawaian Kota Bekasi Dadang Hidayat mengatakan, jumlah guru yang dibutuhkan untuk penerimaan CPNS kali ini hanya 91 orang. “Sementara jumlah guru honorer yang ada sudah melampaui kebutuhan,” tandasnya. man

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat kemajuan blog ini, tidak ada salahnya untuk meninggalkan komentar sebelum keluar