Minggu, 13 Maret 2011

Kegagalan Kunci Kesuksesan

Ketika kita diberi tanggung jawab oleh guru ataupun atasan kerja kita, yang pertama kali ada dalam pikiran kita adalah apakah kita mampu untuk melaksanakan tanggung jawab yang diberikan kepada kita. Selain itu kita juga sering kali berpikir apakah hasil akan baik dan sesuai dengan yang dinginkan. Masih banyak pertanyaan-pertanyaan lain yang mewakili ketidakyakinan atau dengan kata lain ketidakpercayaan diri kita dalam melakukan segala hal.

Ketidakyakinan kita itu terasa sangat nyaring terdengar di benak kita, apakah kita akan menyerah dan berhenti untuk mencapai sebuah tujuan? Atau bahkan kita memilih untuk tidak melakukan kegiatan apapun?

Pertanyaan-pertanyaan ini jelas menunjukkan bahwa anda merupakan orang yang mudah menyeraha. Padahal, orang-orang yang sukses merupakan orang yang tidak pantang menyerah dan tidak takut akan kegagalan dan berani mengambil segala resiko. Bahkan, orang-orang yang sukses seringkali memilih suatu hal yang beresiko tinggi, karena mereka yakin bahwa suatu yang beresiko tinggi akan membuahkan hasil yang luar biasa yang tentunya jauh lebih besar dari pada memilih sesuatu yang resikony yang rendah atau bahkan tidak ada resikonya sama sekali.

Mereka tidak takut akan gagal. Tidak ada dalam kamus orang-orang sukses bahwa kegagalan membuat segala sesuatunya menjadi masalah. Bahkan akan membuat masa depan menjadi berantakan. Tidak ada sama sekali hal itu dalam benak orang-orang yang sukses. Bagi mereka, kegagalan merupakan bentuk pengalaman yang berharga. Kegagalan merupakan guru paling berharga untuk meraih sebuah kesuksesan.

Oleh karena itu, marilah dari sekarang kita membiasakan diri untuk berani dalam bertindak dan tidak takut akan membuat kesalahan. Jangan takut pula untuk berpendapat karena dalam kaitannya dengan pendapat seseorang, tidak ada ide atau pemikiran seseorang yang salah. Asalkan masuk akal, semua ide atau pemikiran dapat dibenarkan.

Semangatlah dalam melakukan segala sesuatu. Jangan takut apa yang kita perbuat akan salah. Jangan takut pula bahwa apa yang akan dan telah kita lakukan akan gagal. Apabila benar hasil yang kita capai gagal, maka jadikan kegagalan itu sebagai pelajaran bagi kita sehingga di lain kesempatan kita bisa memperbaiki langkah-langkah yang mungkin tidak sesuai.

Ingat, bahwa kegagalan adalah suatu bentuk kesuksesan yang tertunda. Maka, kita jangan takut jika mendapatkan suatu kegagalan dalam melakukan suatu aktivitas atau kegiatan.

Terus semangat buat kalian semua, semoga apa yang anda impikan dan inginkan bisa tercapai dan mudah untuk mendapatkannya. Amien

Sedikit cerita tentang sebuah usaha untuk berhasil dari saya, semoga bisa bermanfaat buat kalian pembaca sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat kemajuan blog ini, tidak ada salahnya untuk meninggalkan komentar sebelum keluar